Esensi The Missing Puzzle

12:33 pm nat 0 Comments

Saya baca cerpen Dee yang berjudul Have You Ever di buku terbarunya, Madre. Dee menulis, '...bayangkan jika selama ini kamu ternyata mencari potongan-potongan seseorang dalam setiap manusia yang kamu temui? Dan tiba-tiba, voila, hadirlah dia! Pieces of puzzle you've been looking for. All in one person.'
Dan Dee hampir selalu menerjemahkan cinta--or something in between--seperti itu. Yang saya pikirin sekarang adalah, haruskah cinta menjadi sekompleks itu? Apa artinya menemukan kepingan diri kita yang hilang dalam diri orang lain? Saya ngga pernah bisa mengaitkan esensi dari the missing puzzle itu dengan apa yang senantiasa saya rasain buat si pacar itu sendiri.
Haruskah cinta dieja lalu diterjemahkan seperti kepingan yang terpencar?
Bisakah cinta menjadi sederhana seperti kalimat, 'aku mencintaimu dan aku tidak tahu mengapa'?

You Might Also Like

0 comments: