Balada Malam Tahun Baru

11:41 am nat 0 Comments

Buat saya malam taun baru ngga lebih dari sekedar pergantian taun yang lama dengan taun yang baru. Entah karena saya ngga pernah diajarin untuk merayakan hal-hal semacam ini atau memang saya terlahir sebagai orang yang ngga mudah antusias.
Jadi waktu salah satu temen saya nanya rencana saya malam taun baru ini, saya dengan acuhnya menjawab, ‘ngga taulah. Lagian mau ngapain juga.’ Lha wong saya emang biasanya ngga pernah ngapa-ngapain. Selebrasi pergantian taun yang paling ‘wah’ yang pernah saya lewatin itu sekitar taun 2005-2006-an, waktu saya masih kelas 1 atau 2 SMP. Waktu itu keluarga besar saya rame-rame ke Bogor, ke rumah keluarga ua saya yang baru pindah dari Qatar. Kita masak gede-gedean, main kartu, dan nonton film dan acara tv sampe tengah malem. Tapi saya dan dua sepupu saya yang sepermainan akhirnya tidur nyenyak sebelum tengah malem. Dan begitulah. Ngga ada yang penting-penting amat.
Saya juga ngga pernah punya jadwal atau budget khusus buat perayaan malem taun baru. Ngga kayak temen-temen saya kebanyakan yang jauh-jauh hari udah sibuk cari tempat bagus dan orang yang tepat buat diajak liburan. Jangankan punya rencana, kepikiran aja ngga. Saya malah lupa kalo sebentar lagi 31 Desember.
Bagi saya akhir Desember ke awal Januari ngga pernah lebih dari sekedar hari libur yang sedikit lebih panjang dari biasanya. Satu hal, mungkin yang konstan saya lakukan menjelang taun baru: membuat resolusi taunan.
Cuma itu. Ngga pernah istimewa.
Oh, and by the way, my 2012 resolution will be posted in a few last days of December or in the beginning of January. 

You Might Also Like

0 comments: